Marquez Gantikan Stoner Yang Pensiun Dari Moto GP

Marquez Gantikan Stoner Yang Pensiun Dari Moto GP
Tim Repsol Honda akhirnya menemukan pengganti Casey Stoner untuk musim depan. Pada Kamis 12 Juli 2012 waktu setempat, pabrikan asal Jepang itu menunjuk pembalap muda Marc Marquez sebagai pengganti Stoner yang akan pensiun di akhir musim balap MotoGP 2012 ini.

Marquez yang bermain di Moto2 akan bergabung dengan rekan sekompatriotnya, Dani Pedrosa, sekaligus melengkapi kontingen asal Spanyol di Honda. Pembalap berusia 19 tahun itu mengakui ini merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

Saya sangat bangga menjadi bagian dari keluarga besar Honda untuk masa depan dan saya tidak ingin melupakan semua orang yang telah membantu saya sejak saya mulai mengendarai sepeda motor,” kata Marquez.

Marquez yang bermain di tim Catalunya Caixa Repsol merupakan pembalap berbakat. Musim lalu mantan juara di kelas 125cc itu menjadi runner-up di ajang Moto2. Sementara musim ini Marquez masih jadi pemimpin klasemen sementara Moto2.

Sekarang fokus saya adalah pada Moto2 mana tim saya dan saya bekerja sangat keras dan kami sangat gembira untuk mencapai tujuan kami, yaitu untuk memenangkan Kejuaraan Dunia 2012,” ujar pembalap kelahiran Cervera, Spanyol itu.

Marquez dan Pedrosa akan membalap bersama hingga 2014 mendatang. Sebelumnya Pedrosa sudah memastikan perpanjang kontrak hingga dua tahun ke depan.

Artikel Terkait

1 comment

Anonim
14 Agustus 2012 pukul 20.46

test

Posting Komentar - Back to Content